Yamaha Aerox

Askot PSSI Bekasi Akan Kembalikan Kompetisi Sepak Bola

  Kamis, 31 Januari 2019   Ananda M Firdaus
Sesi simbolis pelantikan Muhammad AR sebagai Ketua Kepengurusan Askot PSSI Kota Bekasi di Stadion Patriot Chandrabaga, Rabu (30/1/2019). Area lampiran

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET -- Kepengurusan Asosiasi Kota (Askot) PSSI Bekasi telah resmi setelah dikukuhkan oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat pada Rabu (30/1/2019) di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi Selatan.

Sebanyak 120 pengurus Adipimpin Muhammad AR di tubuh Askot PSSI Kota Bekasi disertai empat anggota exco yakni Udin Sumarsah, Kamaludin, Ma’sum Affandi dan Rohimin Mukarim untuk menjalankan tugas baru periode 2018-2022.

Di awal kepengurusannya, Muhammad AR berjanji akan mengembalikan kompetisi yang selama ini belum berjalan maksimal meliputi kompetisi usia dini, junior, maupun senior.

“Ini langkah penting guna memunculkan bibit-bibit pesepakbola yang natinya menjadi atlet-atlet kebanggaan Kota Bekasi,” kata AR saat diwawancarai wartawan.

AR mengatakan, sudah barang tentu adanya kompetisi merupakan helatan yang dirindukan, bukan hanya bagi klub tapi juga para pendukungnya. Namun, tambahnya, dia ingin kompetisi yang digulirkan lebih berkualitas.

"Karena dulu kita bisa mencetak pemain nasional karena itu hasil dari kompetisi, tidak instan" ujarnya.

Untuk melanggengkan langkahnya tersebut, Askot PSSI Kota Bekasi akan menggandeng warga Kota Bekasi yang pernah berkiprah menjadi pemain tim nasional Indonesia.

Menurut AR, setidaknya pengalaman para mantan pemain yang pernah tunggang langgang di kancah nasional tersebut mampu membawa ide baik itu untuk pengembangan maupun manajemen yang harus terumuskan di Askot PSSI Kota Bekasi.

Terkait klub asli Bekasi, AR menyebutkan bahwa pihaknya sedia mendorong lebih jauh klub-klub Kota Bekasi potensial masuk ke Liga 3 Indonesia. Sebut saja, Persipasi, Patriot Chandrabaga, Mahesa, dan Buaran Putra. 
Klub-klub ini butuh didorong, sehingga tetap eksis di kompetisi, meskipun sebatas tingkat Jawa Barat.

"Kemarin Mahesa dan Buaran sempat tidak ikut kompetisi semusim, sehingga ditegur kalau tidak ikut lagi dianggap gugur. Sampai hari ini kita belum mendengar lagi mana klub yang sudah siap ikut liga tiga tingkat Jabar,  yang saya dengar baru Patriot Chandrabaga, sehingga semua harus didukung," ujarnya.

Dia menambahkan, saat ini terdapat 48 klub yang bernaung di dalam Askot PSSI Kota Bekasi. Mereka terdiri dari SSB, hingga klub senior dan tersebar di seluruh kecamatan.

AR berharap, program awalnya untuk menghidupkan lagi kompetisi bisa didukung penuh. Termasuk menghidupkan lagi klub-klub senior sehingga berkontribusi baik bagi nama Kota Bekasi. 


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar