Yamaha

Soal Cawagub DKI Jakarta, Pepen Pernah Berpesan ke Anies Mengenai Syaikhu

  Selasa, 29 Januari 2019   Ananda M Firdaus
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi. (Ananda M Firdaus/Ayobekasi.net)

RAWALUMBU, AYOBEKASI.NET--Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengaku pernah berbincang berkenaan kursi kosong Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta kepada Anies Baswedan, selaku gubernur ibukota tersebut.

Perbincangan sesaat itu, dia lakukan sewaktu Anies bertandang ke Kota Bekasi dalam kesempatan kegiatan di TPST Bantargebang tidak lama ini.

Kala itu, Rahmat membicarakan soal sosok Ahmad Syaikhu yakni politikus yang sempat mendampingi Pepen menjadi Wakil Wali Kota Bekasi, juga kandidat Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno.

"Saya pernah menyampaikan pada PakĀ  Gubernur, gub kalau mau nyari wakil, saya punya (referensi) wakil yang didorong partainya," ujar wali kota akrab disapa Pepen ini, Selasa (29/1/2019).

AYO BACA : Pepen Ingin Pemerintahannya Baik Seperti Saat Bersama Ahmad Syaikhu

Pepen mengatakan kepada Anies bahwa Syaikhu merupakan sosok orang yang memiliki karakter bagus menjadi pendamping namun sulit dicari lagi di antara pribadi-pribadi lain.

Dia mengatakan hal tersebut karena telah mengenal Syaikhu ketika sama-sama duduk di kursi DPRD Kota Bekasi pada tahun 2004. Disamping itu, dia makin mengenal sosok Syaikhu saat menjadi wali kota periode 2013-2018.

"Saya kan bergaul dari tahun 2004 dengan Pak Syaikhu. Kalau saya jadi Gubernur DKI Jakarta, tentu saya ambil wakilnya Pak Syaikhu," ujar Pepen.

Pepen menyampaikan, rasa kepercayaannya yang tergolong besar pada Syaikhu lantaran sosoknya mampu menutupi kekurangan pemerintahan, termasuk menggantikan dirinya disaat disibukkan dengan suatu urusan.

AYO BACA : Kesan Syaikhu Mendampingi Pepen Lima Tahun Terakhir

Dia menggaransi, Anies akan nyaman memimpin ibukota, bila wakilnya Ahmad Syaikhu. "Pernah denger enggak saya kemarin lima tahun dengan Pak Syaikhu pernah berantem? Kan enggak ada," tandasnya.

Syaikhu sendiri terpilih menjadi kandidat bersama dua Politikus PKS lainnya, yakni Agung Yulianto yang menjabat sebagai Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta, dan Abdurrahman Suhaimi yakni Ketua Fraksi PKS dan Ketua Komisi B Bidang Perekonomian DPRD DKI Jakarta.

Pada Minggu (27/1/2018), Syaikhu dan dua kandidat lainnya menjalani uji kepatutan dan kelayakan yang merupakan hasil kesepakatan dua partai pengusung Anies-Sandi, PKS dan Gerindra pada November 2018.

Uji kepatutan dan kelayakan dinilai secara kualitatif berdasarkan penilaian panelis dengan indikatornya seputar ibukota, Pemprov DKI Jakarta, kedekatan dengan Anies, berikut rekam jejaknya.

Sementara hasil dari penilaian panelis akan dijadikan acuan para partai pengusung untuk menentukan siapa yang pantas mendampingi Anies di kemudian hari. Rencana hasil uji kepatutan dan kelayakan diumumkan Februari mendatang.

AYO BACA : Pepen Klaim Harmonis dengan Syaikhu Selama Memimpin Kota Bekasi


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar