Yamaha Aerox

11.000 Keluarga Tidak Mampu di Bekasi Terima Listrik Gratis

  Jumat, 25 Januari 2019   Ananda M Firdaus
Jokowi saat kunjungan ke Bekasi. (Dok. Kementerian BUMN)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET--Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyambungkan aliran listrik ke 11.000 rumah tangga yang tidak mampu di wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi. Bantuan kelistrikan secara simbolis diberikan Presiden Joko Widodo didampingi Menteri BUMN, Rini Soemarno di Kelurahan Marga Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (25/1/2019).

"Saat ini konsentrasi memang di Jawa Barat karena masih banyak masyarakat di sini belum menikmati listrik, " ujar Jokowi di sela-sela kegiatan.

AYO BACA : Pelaku Penyebar Hoaks Ijazah Palsu Jokowi Dikenal Tertutup

Menteri Rini mengungkapkan, bantuan kelistrikan merupakan kepedulian BUMN sebagai agen pembangunan yang tidak hanya menciptakan keuntungan tetapi juga terlibat dalam program-program yang secara nyata mendorong perbaikan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Untuk tahap pertama, 6 BUMN karya bersinergi dengan PLN memberikan bantuan penyambungan listrik gratis bagi 317 rumah tangga di Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi. Keenam BUMN yang terlibat dalam bantuan kelistrikan ini adalah PT Waskita Karya , PT Hutama Karya, PT Wijaya Karya, PT Adhi Karya, dan Perumnas.

AYO BACA : Presiden Bagikan 3.026 Sertifikat Tanah di Bekasi

Sisanya, imbuh Rini,  sebanyak 10.683 akan diselesaikan secara bertahap hingga rampung pada Maret 2019. “Saya terus mendorong dan memastikan, masyarakat yang tadinya hanya bisa menikmati listrik secara lavering (dari tetangga), kini sudah bisa menikmati listrik dari PLN," kata Rini.

PT PLN sendiri mencatat, terdapat 10.472 rumah tangga tidak mampu di Kabupaten Bekasi dan 796 rumah tangga di Kota Bekasi yang masih mendapatkan listrik secara lavering.

Selain mendapat kemudahan dalam pemasangan, masyarakat juga akan mendapat keringanan dalam membayar iuaran listrik setiap bulan ketimbang membayar listrik kepada tetangganya.

"Melalui listrik PLN, mereka dapat melakukan banyak penghematan untuk pengeluaran perbulannya. Dan kami harapkan bantuan sambung listrik gratis ini juga bisa memberikan dampak positif bagi ekonomi warga," ujar Direktur Utama PT PLN, Sofyan Basir.

AYO BACA : Jokowi Soal Pemilu: Pilihlah Pemimpin yang Terbaik


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar