Yamaha Aerox

Ragam Santapan Khas Daerah di Kawasan Wisata Kuliner Kota Bekasi

  Minggu, 20 Januari 2019   Ananda M Firdaus
Kawasan Kuliner Kota Bekasi. (Ananda M Firdaus/Ayobekasi.net)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET--Kota Bekasi memang terkenal sebagai kota dengan ragam suku bangsanya, lantaran berdekatan juga dengan ibukota Indonesia, DKI Jakarta.

Keragaman tersebut yang juga menjadikan kuliner di Bekasi ditemui sangat bermacam-macam. Termasuk pada tenant-tenant di Kawasan Kuliner Kota Bekasi yang baru diresmikan, Minggu (20/1/2019).

\"Tentu karena bekasi adalah kota beragam, maka kuliner yang tersaji adalah kuliner khas nusantara. Karena kota ini sangat terbuka terhadap para pendatang. Ada masakan Padang, Jawa, Sunda, dan sebagainya,\" ucap Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto di kawasan kuliner, Hutan Kota Bekasi, Bekasi Selatan.

AYO BACA : Kawasan Wisata Kuliner Kota Bekasi Resmi Dibuka

Pemerintah Kota Bekasi meresmikan kawasan kuliner dibantu Mayora Group melalui Teh Pucuk Harum dalam merelokasi kawasan yang dulu tidak begitu dimanfaatkan namun dirubah menjadi pusat masyarakat bersantap ria.

\"Ini salah satu bentuk komitmen pemerintah menyediakan tempat hiburan yang murah meriah bisa dijangkau oleh seluruh warga. Kota ini memang banyak mal, tapi ternyata masih ada kawasan yang bisa dipotensikan di ruang terbuka untuk makan-makan,\" ujarnya.

Asisten Brand Manager Teh Pucuk Harum, Debora Christiany, mengungkapkan Kota Bekasi merupakan kota kesekian yang dibantu pihaknya membangun kawasan kuliner.

AYO BACA : Menikmati Makanan di Kawasan Kuliner Jalan Ahmad Yani

\"Kita pilih lokasi ini karena sebelum kita relokasi tempat ini memang sudah ramai, seperti tiap minggunya ada CFD dan juga memang banyak pedagang di area ini. Jadi tempat ini dipusat dan bisa mengakomodir pedagang dengan jumlah banyak,\" katanya.

Ia mengatakan, kelebihan dari kawasan kuliner ini karena turut dibangun juga sarana lainnya yang bisa memanjakan para pengunjung seperti spot swafoto dan sejumlah panggung yang bisa digunakan live music setiap harinya.

Untuk jam buka sendiri terhitung panjang. Pengunjung bisa bebas datang di sini baik pagi, siang, dan malam hari antara pukul 08.00-23.00 WIB. \"Nanti pun akan ada acara-acara yang diadakan oleh pengelola kawasan kuliner,\" imbuhnya.

Sebagai tambahan, berdasarkan pantauan ayobekasi, kuliner yang tersedia terhitung beragam selain khas Kota Patriot. Antara lain Soto Betawi, Gabus Pucung, Mie Aceh, Sate Padang, Bubur Cianjur, Soto Mie Bogor, Soto Tangkar Karawang, Mie Godhog Jawa, Batagor Bandung, Bakso Malang, dan lain sebagainya.

AYO BACA : Pemkot Bekasi Relokasi PKL Liar ke Kawasan Wisata Kuliner


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar