Yamaha NMax

Bhayangkara FC dan Persis Solo Jadikan Stadion Patriot Chandrabaga sebagai Kandang

  Kamis, 17 Januari 2019   Ananda M Firdaus
Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi.

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET -- Dua tim besar, Bhayangkara FC dan Persis Solo dipastikan akan menampati Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi sebagai homebase atau kandang untuk menghadapi pertandingan musim 2019. 

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Bekasi, Tedi Hafni, mengungkapkan pihaknya sudah sempat berbincang mengenai rencana tersebut langsung dari kedua manajemen tim.

"Dua kesebelasan sudah memastikan mengajukan permohonan kepada kita menjadikan Stadion Patriot Chandrabaga menjadi homebase, yaitu Bhayangkara FC di Liga 1 dan Persis Solo di Liga 2," ungkap Tedi, Kamis (17/1/2019). 

Menurut Tedi, alasan Persis Solo yang berdomisili di Jawa Tengah memilih Stadion Patriot Chandrabaga sebab Stadion Manahan sebagai markas utama tim berjuluk Laskar Sambernyawa tengah direnovasi. Sementara Stadion Sriwedari dikabarkan tidak mendapatkan izin dipergunakan oleh kepolisian untuk dijadikan kandang.

"Di Kota Bekasi juga banyak orang-orang dari Solo, jadi mungkin mereka tidak takut kehilangan penonton maupun disekitar Jabodetabek. Kalau dari Solo ke Bekasi juga mudah, bisa menggunakan kereta," kata Tedi.

Sementara Bhayangkara FC menggunakan Stadion Patriot Chandrabaga lantaran klub domisili ibukota tersebut tidak memiliki stadion tetap. Pada 2017 tim berjuluk The Guardian itu pula pernah meraih gelar juara Liga 1, sehingga mungkin ingin mengulang prestasi di tempat sama.

"Karena waktu mengikuti liga satu pertama kali, homebase mereka di sini dan langsung juara. Mereka mungkin berharap seperti itu jadi ada pengaruhnya," ujar Tedi. 

Tedi menambahkan, dalam waktu dekat manajemen Persis Solo akan segera mengajukan proposal untuk peminjaman Stadion Patriot Chandrabaga. 

Menurutnya, meski Persis Solo cukup jauh menjadikan Stadion Patriot Chandrabaga sebagai kandang, namun pihaknya siap memfasilitasi kebutuhan tim tersebut selama di Bekasi. 

"Kalaupun tidak ada tempat latihan rutin, kami di Bekasi punya alternatifnya, bisa di stadion mini di Rawalumbu atau di Summarecon," tandasnya. 
 


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->