Yamaha NMax

Diancam Bom Rakitan, Ketua KPK: Kita Tidak Takut

  Kamis, 10 Januari 2019   Dadi Haryadi
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo. (Antara)

JATIASIH, AYOBEKASI.NET--Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo, mengaku tidak takut terhadap ancaman teror bila menghampirinya.

Diketahui, kediaman Agus di Perumahan Graha Indah, Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, diteror dengan bom rakitan yang terbungkus potongan paralon, Rabu (9/1/2019).

Agus mengatakan, sudah menjadi konsekuensi menjadi orang di lembaga antirasuah berani terhadap ancaman. Pasalnya yang dibela adalah kebenaran, bukan sebaliknya.

"Jangan takut, tetap semangat demi kepentingan kita bersama. Mudah-mudahan kita tidak takut, tetap semangat dan maju terus," ujar Agus di kediamannya, Kamis (10/1/2019).

AYO BACA : Jokowi Minta Kapolri Tindak Teror Bom di Rumah Pimpinan KPK

Dikatakannya, polisi pasca kejadian terus berkoordinasi dengan dirinya. Termasuk melaporkan setiap perkembangan alih-alih dapat mengetahui pelaku teror sebenarnya.

Ia pun sudah berkomunikasi dengan wakilnya, Laode Syarif, yang juga dihampiri teror bom di rumahnya di Jakarta Selatan. Menurut dia, terkait kasus pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Polri sehingga tinggal beraktivitas seperti biasa.

Pasca kejadian, dia mengaku mulai dikawal dengan penjagaan ekstra dari kepolisian. Kendati begitu, dia mengarahkan kepada para bawahan agar beraktivitas normal dan tidak takut dengan ancaman bentuk apapun.

"Itu (teror) resiko perjuangan demi rakyat Indonesia masa harus takut. Pokoknya salam antikorupsi untuk seluruh rakyat Indonesia," tandasnya.

AYO BACA : Rumah Ketua KPK Diteror, Diduga Bom Rakitan


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar