Yamaha NMax

Pemkot Bekasi Luncurkan Bus Sekolah

  Kamis, 10 Januari 2019   Ananda M Firdaus
Peluncuran bus sekolah Kota Bekasi, (Dok Istimewa)

BEKASI TIMUR, AYOBEKASI.NET -- Pemerintah Kota Bekasi meluncurkan satu unit bus sekolah. Bus tersebut merupakan salah satu armada bus yang diberikan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat beberapa waktu lalu. 

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan langkah ini diambil sebagai solusi atas kebijakan larangan siswa membawa kendaraan ke sekolah. Untuk sementara satu unit bus sekolah yang dipergunakan, namun kedepan jumlahnya direncanakan ditambah. 

"Sengaja diluncurkan guna menjawab keresahan para orangtua murid terkait larangan pelajar membawa kendaraan ke sekolah serta memberikan fasilitas para siswa untuk menuju ke sekolah," kata Rahmat, Kamis (10/1/2019).

Peluncuran dilakukan secara simbolis dengan bus sekolah yang langsung mengaspal. Rahmat pada kesempatan itu langsung mengantar sejumlah siswa menuju sekolah dengan mengemudikan bus sekolah tersebut. 

Rahmat mengatakan, pada zaman dia bersekolah, untuk sampai ke sekolah dirinya masih berjalan kaki. Namun zaman yang kian berubah mengharuskan pemerintah berikut masyarakat menyesuaikan kebutuhan zaman. 

Kedepan, lanjut Rahmat, sedikitnya ada enam unit armada bus sekolah dipersiapkan mengaspal. Akan tetapi, kedepan jumlahnya bisa bertambah mengingat kebutuhan rute cukup banyak sehingga semua pelajar di setiap wilayah dapat terakomodir. 

"Seiring dengan minat siswa menggunakan bus pemerintah tersebut tinggi. Tak hanya itu, trayeknya juga akan ditambah. Terutama, wilayah yang tidak ada akses kendaraan umum," tandasnya. 


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar