Yamaha NMax

Satpol PP Tertibkan Pedagang di Hutan Kota Bekasi

  Rabu, 09 Januari 2019   Ananda M Firdaus
Penertiban lapak pedagang di Hutan Kota Bekasi oleh Satpol PP, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (9/1/2019). (Istimewa)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET--Para pedagang di Hutan Kota, Bekasi Selatan, ditertibkan oleh Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bekasi, Rabu (9/1/2019). 

Kasie Kerjasama Bidang Trantibum, Satpol PP Kota Bekasi, Saut Hutajulu mengatakan penertiban ini merupakan hasil koordinasi antara pihaknya dengan Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, serta Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi. 

Penertiban dilakukan dengan cara merobohkan bangunan permanen yang selama ini mendiami hutan kota dibantu alat berat yang disediakan dinas bina marga. Selain itu, petugas memindahkan gerobak, lapak semi permanen, terpal dan kursi yang digunakan berdagang. 

"Penertiban ini dilakukan atas perintah dari Wali Kota Bekasi agar kawasan Hutan Kota Bekasi ini tidak ada lagi pedagang yang berdagang bukan pada tempatnya," ujar Saut. 

Menurut Saut, para pedagang ini memang membandel. Padahal jauh-jauh hari pemerintah kota menyediakan sarana berdagang di kawasan kuliner di sekitar Gor Bekasi.

"Para pedagang ini nantinya kita pindahkan ketempat yang memang sudah dibangun untuk menjadi kawasan Kuliner di sekitar GOR lebih tepatnya disamping gedung lapangan basket," lanjutnya. 

Ditambahkan, saat ini Hutan Kota Bekasi sudah sering didatangi oleh warga Kota Bekaasi, sebagai salah satu tempat alternatif untuk berekreasi dan juga berolahraga karena memang banyak pepohonan hijau. 

Dia mengharapkan, dengan adanya penertiban ini maka Hutan Kota Bekasi dapat dirasakan lebih nyaman lagi ketika didatangi masyarakat. 

"Kami berharap dengan ditertibkannya para pedangan tersebut, kawasan hutan kota bekasi akan semakin terlihat asri dan hijau serta akan banyak mengundang warga Kota Bekasi untuk menikmati Kawasan Hutan Kota Bekasi," tandasnya. 


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar