Yamaha NMax

Rumah Ketua KPK Diteror, Diduga Bom Rakitan

  Rabu, 09 Januari 2019   Ananda M Firdaus
Rumah Ketua KPK, Agus Rahardjo di Jatiasih, Bekasi, Rabu (9/1/2019). (Ananda M Firdaus/Ayobandung.com)

JATIASIH, AYOBEKASI.NET--Kediaman Agus Rahardjo, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Perumahan Graha Indah Blok A9/15 RT. 004/014 Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi mendapat teror oleh sebuah benda mencurigakan yang diduga sebuah bom rakitan.

Saksi di lapangan, Eman, menemukan langsung barang tersebut dan langsung melaporkan kepada Polsek Jatiasih.

AYO BACA : Penyidikan Bom Molotov Rumah Mardani Ali Masih Gelap

\"Iya saya langsung telepon dan teman-teman dari polsek langsung datang. Barangnya disangkut di pagar. Saya lihat kaya ada paralon,\" katanya di lokasi, Rabu (9/1/2019).

Kemudian kepolisian mengerahkan bantuan. Anggota Gegana Polri, Aipda 2 Sulaiman, dengan Bripka 1 Nyoman Wardana ditugaskan menjinakan barang diduga bom tersebut.

AYO BACA : Persaudaraan Alumni 212 Kutuk Teror Bom Bunuh Diri di Surabaya

Saat itu, Sulaiman mencoba membuka pintu gerbang rumah untuk mengambil barang diduga bom yang tergantung di dalam tas warga hitam di pagar. Dia terlebih dulu menunggu supir datang untuk memindahkan kendaraan yang terparkir di depan rumah Agus.

Setelah mobil dipindahkan, kemudian dia memeriksa tas tersebut dan melihat di dalamnya terdapat rangkaian diduga bom. Seanjutnya ia mengamankan tas dan di bawa ke rumah sebelahnya untuk dijinakkan bersama rekannya, Bripka Satu, Nyoman Wardana.

Penjinakkan dilakukan dengan cara melepaskan bagian-bagian yang diduga rakitan bom terbungkus di dalam potongan paralon. Adapun yang berhasil diamankan dari rakitan itu antara lain detonator, sekring, kabel warna kuning, biru, dan oranye, paku ukuran tujuh centimeter, serbuk diduga semen putih, dan sebuah baterai.

Berdasarkan pantauan, sejumlah kepolisian masih berjaga usai tim Gegana dan Puslabfor Polri pergi membawa barang bukti.

Kondisi rumah Agus sendiri tampak sepi disamping akses jalan ke rumahnya ditutup dengan pengamanan polisi. Sejumlah rekan media pun tampak masih melakukan pantauan di sekitar rumah Agus.

AYO BACA : Target Utama Teror Bom JAD Sebenarnya Bukan Nonmuslim


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar