Yamaha NMax

24 Anggota Polres Bekasi Purna Bhakti, 113 Anggota Naik Pangkat

  Kamis, 03 Januari 2019   Ananda M Firdaus
Pelepasan anggota Polres Metro Bekasi Kota yang Purna Bhakti menjalankan tugasnya sebagai polisi, Rabu (3/1/2019). (Ananda Muhammad/ayobekasi.net)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET -- Sebanyak 24 anggota Polres Metro Bekasi Kota memasuki masa purnabhakti per tanggal 31 Desember 2018 lalu. Namun, 113 anggota lainnya menerima Korp Raport atau kenaikan pangkat per tanggal 1 Januari 2019 kemarin.

Polres Metro Bekasi Kota menggelar upacara kenaikan pangkat ke-113 anggota tersebut yang dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Indarto di Halaman Markas Polres Metro Bekasi Kota, Jalan Veteran, Bekasi Selatan, Pada Rabu (2/1/2019).  

Pada kesempatan upacara, Indarto selaku inspektur upacara berpesan kepada anggota yang naik pangkat untuk bersyukur atas kenaikan pangkat tersebut. Menurutnya, tidak semua anggota Polri bisa mendapat kenaikan pangkat dikarenakan berbagai hal.

Menurutnya, kenaikan pangkat seperti piramida. Bila semakin tinggi pangkat maka semakin sedikit jumlahnya dikarenakan dengan kenaikan pangkat berarti meninggalkan anggota lain yang tidak naik pangkat.

"Nah, dengan naiknya pangkat rekan-rekan sekalian, berarti semakin bertambah kewajibannya dan lebih ditingkatkan lagi kinerjanya. Tidak boleh ada kata malas dan harus lebih baik dari sebelumnya," ujar Indarto.

Usai seremoni pengangkatan pangkat ke-113 anggota, upacara dilanjutkan dengan pelepasan para anggota yang Purna Bhakti. Acara berjalan dengan khidmat dan penuh haru. Para istri anggota Purna Bhakti tak ketinggalan mendampingi pelepasan tugas para suami sebagai polisi. 


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar