Yamaha Aerox

141 Taruna STTD Ditempatkan di 49 Daerah

  Senin, 10 Desember 2018   Ananda M Firdaus
Dies Natalis STTD ke-38, Jalan Raya Setu, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Senin (10/12/2018). (Ananda M Firdaus/Ayobekasi.net)

CIBITUNG, AYOBEKASI.NET--Sebanyak 141 taruna lulusan berbagai program studi Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) akan ditempatkan di 49 daerah Indonesia untuk masuk dalam formasi aparatur sipil negara (ASN) pemerintah daerah.

Seremoni penyerahan formasi ASN STTD tersebut dilaksanakan pada puncak peringatan Dies Natalis STTD ke-38, Jalan Raya Setu, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Senin (10/12/2018).

AYO BACA : Melatih ASN Konsumtif Menjadi Produktif

"Hari ini kita menyaksikan ada lulusan-lulusan STTD yang memang sudah dididik dengan pola. Namanya pola pembibitan. Mereka siap mengabdi untuk negara," ujar Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur (SDMA) Kementerian PAN-RB, Setiawan Wangsaatmaja usai acara.

Menurut Setiawan, instansi pemerintahan di daerah sangat membutuhkan lulusan STTD karena secara khusus menyinggung masalah perhubungan. Begitu pula para lulusan dinilai siap ketika harus memasuki kementerian.

AYO BACA : Ini Jani Pemkot Bekasi kepada ASN Purnabakti

Kedepannya juga, pemerintah berencana menambah kuota lulusan STTD menjadi aparatur sipil negara untuk di daerah. Hal itu dinilai mampu memudahkan Kementerian Perhubungan bersinergi dengan dinas-dinas perhubungan di daerah.

"Sehingga menteri Perhubungan dengan segala visi misinya bisa dibantu dan sinergi dengan daerah," katanya.

Menurutnya, pembagian 141 taruna ke 49 daerah pada tahun 2018 ini penyebarannya sudah sesuai dengan kebutuhan dan hampir rata dari Aceh Barat sampai Papua.

Sementara tahun selanjutnya pemerintah akan menjajaki kebutuhan masing-masing daerah, sehingga para lulusan kembali akan tertampung di dunia kerja pemerintahan.

"Dan tahun depan kita lihat daerah-daerah yang membutuhkan, dan kita akan melihat dan mengkaji yang urgen untuk diprioritaskan yang tentu saja sesuai dengan visi misi kementerian," tandasnya.

AYO BACA : Partisipasi ASN di Pemilu Adalah Bersikap Netral


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar