Yamaha

Persija Berlaga di Bekasi, Kepolisian Perketat Penjagaan

  Kamis, 04 Oktober 2018   Ananda M Firdaus
Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi. (Ananda M Firdaus/Ayobekasi.net)

PONDOK GEDE, AYOBEKASI.NET -- Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota akan memperketat penjagaan pada laga lanjutan Liga 1 Gojek Traveloka antara Persija Jakarta dan Perseru Serui yang digelar di Stadion Patriot Chandrabaga pada Senin (8/10/2018). 

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto, menjelaskan hal ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan pasca salah satu Suporter Persija, Haringga Sirila, menjadi korban kekerasan oknum suporter saat Macan Kemayoran bertandang ke Bandung. 

AYO BACA : Persija Jakarta Bakal Jamu Selangor FA di Stadion Patriot Bekasi

"Berkaca pada peristiwa di Bandung, kita melakukan pengamanan dengan menambah lebih banyak jumlah personel, dan dengan pola penjagaan dan tindakan yang akan berbeda," kata Indarto di Mapolsek Pondok Gede, Kamis (4/10/2018). 

Kata Indarto, dalam laga normal, biasanya kepolisian dibantu unsur lain hanya menurunkan 2.000 personel. Khusus pada laga Senin nanti, penjagaan kepolisian ditambah 500 personel.

AYO BACA : Stadion Patriot Kembali Gelar Laga Internasional

Adapun metode penjagaan diperketat dengan menempatkan anggota lebih banyak di lingkaran 3 dan 4 barisan pengamanan atau area luar stadion. Hal ini sekaligus mengantisipasi potensi kericuhan dari suporter yang memaksa masuk ke stadion karena tidak mendapatkan tiket.

"Kita usahakan persuasif, ketika ada penonton yang tidak punya tiket lalu memaksa masuk, kita imbau secara persuasif. Setelah jam 16.00 WIB, penonton yang tidak punya tiket akan kita mintai untuk pulang oleh tim yang kita bentuk," katanya. 

Indarto mengungkapkan pihaknya sebelumnya telah melakukan koordinasi dengan pimpinan Jakmania agar dapat mengarahkan para suporter Persija menjaga kondusifitas di Kota Bekasi. Lebih jauh, dia berharap kelancaran dalam laga tersebut.

AYO BACA : Asian Games Berakhir, Dispora Bekasi Akan Intens Rawat Stadion Patriot


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar