Yamaha

Bekasi Menari Kumpulkan Donasi untuk Lombok Rp150 Juta

  Senin, 03 September 2018   Ananda M Firdaus
Gelaran Bekasi Menari di Lagoon Avenue Bekasi, Senin (3/9/2018). (Ananda/ayobekasi)
BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET--Even Bekasi Menari yang melibatkan sekitar 4.000 peserta yang berlangsung di Lagoon Avenue Bekasi, Senin (3/9/2018), berlangsung meriah. Agenda ini sekaligus untuk penggalangan dana bagi para korban musibah gempa di Lombok.
 
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzie, mengatakan keikutsertaan agenda didominasi kalangan pelajar. Pengumpulan dana dilakukan dengan mematok tiket seharga Rp25.000 per peserta dan telah menghasilkan uang sebesar Rp150 juta.
 
"Sudah terkumpul Rp150 juta. Ini dari donasi anak-anak SMP dan anak-anak SD. Ini juga belum maksimal, masih bersifat imbauan, mudah-mudahan bisa bertambah," kata Ali.
 
Agenda ini, selain menggelar Tari Dodogeran yang dilakukan secara massal, juga diisi oleh banyak acara, yaitu fashion show dan pameran sketsa dari para seniman Bekasi.
 
Seperti diketahui, agenda ini juga digawangi oleh Forum Seniman Bekasi sehingga partisipasi acara begitu meriah dengan berbagai latar masyarakat.
 
Ali berharap sumbangan ini dapat bermanfaat untuk korban gempa di Lombok sana. Selain itu, dia berharap dengan ditampilkannya Tari Dodogeran oleh para peserta bisa membantu melestarikan seni lokal Bekasi.
 
"Besar kecilnya sumbangan untuk masyarakat atau warga yang terkena musibah itu mudah-mudahan sangat berarti. Khususnya untuk pelajar kita agar terlatih mentalnya peduli terhadap sesama," pungkasnya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar