Yamaha Aerox

JPO Bekasi Dijaga Ketat Selama Asian Games 2018

  Jumat, 13 Juli 2018   Ananda M Firdaus
Jembaran Penyebrangan Orang. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET--Kepolisian tidak mau ambil risiko dengan aksi pelemparan batu dari Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) seperti insiden beberapa waktu lalu. Untuk mengatasinya, sejumlah JPO akan dijaga ketat selama Asian Games 2018 berlangsung. 

"Ini perintah dari Polda, katanya jangan ambil risiko dalam rangka pengamanan Asian Games. Kita akan all out untuk pengamanan potensi kerawanan pada jembatan penyebrangan," tutur Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto, Jumat (13/7/2018).

Dari 32 JPO, 16 di antaranya akan dipantau intens oleh kepolisian. Menurut Indarto, pengamanan JPO saat ini hanya sekedar patroli, namun saat mendekati hari-hari pelaksanaan pertandingan, para personel mulai ditempatkan yakni dua personel per JPO.

"Sebelum tanggal 14 Juli itu, pokoknya ketika kontingen sudah mulai masuk, maka JPO-JPO terutama yang dari Jakarta menuju ke barat, itu akan di pam 24 jam," ungkap Indarto. 

Kendati pelaku insiden pelemparan batu belum berhasil ditemukan, Indarto memastikan para anggota terus menelusuri disamping memperketat pengamanan sampai 24 jam.

Disamping pengamanan JPO, kepolisian akan memberikan pengamanan bagi kontingen saat bertanding di Stadion Patriot Chandrabaga maupun pengawalan di hotel-hotel tempat menginap atlet-altet petandang. 

 "Nanti anggota kami sekitar empat orang melekat di kontingen itu. mereka belanja ke mal pun kita kawal," ujar Indarto memungkasi. 
 


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar