Yamaha Aerox

Pembobol Minimarket Lintas Daerah Berhasil Ditangkap

  Selasa, 10 Juli 2018   Ananda M Firdaus
Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Jairus memperlihatkan barang bukti berupa gunting besi yang digunakan pelaku untuk membobol minimarket, Selasa (10/7/2018). (Ananda Muhammad Firdaus/ayobekasi)
BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET--Komplotan pembobol minimarket, FG (34) dan PP (44) diamankan Polres Metro Bekasi Kota setelah tertangkap di wilayah Cileungsi, Kabupaten Bogor.
 
Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Jairus Saragih mengatakan, para pelaku sudah melancarkan aksinya di banyak tempat, dan mengarah pada minimarket atau toko klontong di Subang, Indramayu, serta Cirebon. "Pelaku mengaku delapan kali melakukan aksinya. Terakhir di Kota Bekasi di Jalan Bulak Macan 13 Juni kemarin di minimarket atas nama Paul Ginting," kata Jairus, Selasa (10/7/2018). 
 
Dia menjelaskan para pelaku biasa melancarkan aksinya di saat toko yang sudah tertutup antara pukul 03.00-04.00 WIB. Caranya dengan mencongkel pintu toko dengan alat bantu linggis, serta gunting besi untuk membobol gembok pintu. 
 
Menurutnya, para pelaku mencuri barang-barang yang dinilai berharga lalu dapat dijual kembali. "Saat beraksi, mereka menyewa mobil di tempat rentalan untuk menampung barang yang sudah dicurinya," lanjut Jairus. 
 
Atas perbuatannya, para pelaku dikenakan Tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar