Yamaha Aerox

Tiga Siswa SMAN 2 Kota Bekasi Raih Medali Olimpiade Sains Nasional

  Sabtu, 07 Juli 2018   Ananda M Firdaus
Kepala SMAN 2 Kota Bekasi, Ekowati (kiri) bersama para siswanya dalam Olimpiade Sains Nasional, Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (7/7/2018). (Ist)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET--Tiga siswa SMA Negeri 2 Kota Bekasi meraih medali pada gelaran Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA/MA Tahun 2018 yang diselengggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (7/7/2018).

Perlombaan yang dilaksanakan sejak 1 Juli tersebut menempatkan Nafila Rizky Arendra meraih medali perak pada mata pelajaran geografi, Rahmadi Syarif dengan medali perak pada mata pelajaran geografi, serta Zhaila Setya Dewi dengan medali perunggunya pada mata pelajaran ekonomi. 

Kepala SMAN 2 Kota Bekasi, Ekowati, menyampaikan rasa bangga atas prestasi siswa sekolahnya. Menurutnya, perolehan medali yang sekarang lebih baik dibanding tahun 2017. Saat itu siswanya hanya meraih dua medali perak.

"Perlu dipresiasi perjuangan keras mereka untuk tampil maksimal hingga berhasil meraih medali di tingkat nasional," tutur Ekowati dalam keterangan tertulis Humas Pemkot Bekasi. 

Ekowati menegaskan, raihan ini diharapkan mampu memotivasi siswa lainnya untuk terus berprestasi dalam bidang akademik. "Kemenangan di OSN ini akan menularkan virus positif bagi siswa lainnya, sekaligus menjadi penyemangat mereka untuk berprestasi," ujar dia.

Ekowati berharap, di tahun depan, sekolahnya dapat mempertahankan tradisi meraih medali OSN, serta menambah raihan prestasi di ajang-ajang perlombaan lainnya.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar