Yamaha NMax

Penerapan Ganjil-genap di Tol Tangerang Terus Dimatangkan

  Senin, 02 April 2018   Ananda M Firdaus
Ilistrasi. (Ananda M Firdaus/ayobekasi)

BEKASI TIMUR, AYOBEKASI.NET -- Setelah penerapan kebijakan ganjil-genap di akses tol Jakarta-Cikampek melalui Gerbang Tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur, Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI merencanakan hal serupa akan diberlakukan di akses tol Tangerang menuju Jakarta.

Namun demikian, terkait waktu penerapan Kemenhub belum menentukannya.

"Sampai hari ini, belum ada pengumuman waktu pelaksanaan Ganjil Genap di Tangerang," cuit akun Twitter Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kemenhub RI, Senin (2/3/2018).

Diterangkan, saat ini rencana penerapan masih terus dipersiapkan dan dikoordinasikan dengan pihak-pihak lainnya. Pasalnya aturan ganjil-genap diikuti oleh aturan lainnya, yakni aturan akses tol bagi kendaraan angkutan barang, dan Lajur Khusus Angkutan Umum (LKAU).

"Masih dalam tahap persiapan dan koordinasi. Seperti Bekasi, GT dari arah Tangerang menuju Jakarta yg dibatasi. Namun lokasinya belum ditentukan," terang BPTJ.

BPTJ menjelaskan, ketika aturan itu mulai diberlakukan, maka akan sama seperti di Bekasi. Armada transportasi umum berupa bus akan diturunkan Kemenhub.

Menurut BPTJ, masyarakat tidak perlu khawatir saat nanti kebijakan diterapkan, karena pada dasarnya hal tersebut berdasarkan kajian. Dan dampak mengurangi kepadatan kendaraan akan terasa.

"Jadi, tak perlu khawatir lagi saat Ganjil Genap diterapkan di Tangerang. Pemilihan Gerbang Tol dilakukan secara cermat berdasarkan data," ujar BPTJ.

BPTJ juga meminta, ketika diterapkannya nanti, masyarakat bisa mendukung program pemerintah yakni menggunakan sarana transportasi umum. Pihaknya berharap, rencana tersebut akan segera bisa direalisasi secepatnya. 
 


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar