Yamaha NMax

Curug Parigi Bekasi Belum Masuk Anggaran Pariwisata 2018

  Jumat, 23 Februari 2018   Ananda M Firdaus
Pemandangan Curug Parigi, Bantar Gebang, Bekasi. (AyoMediaNetwork/Husnul Khatimah)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET -- Kepala Dinas Budaya Pariwisata (Disbudpar) Kota Bekasi, M. Zarkasih mengatakan jika pihaknya belum mampu mengelola Curug Parigi sebagai destinasi wisata yang laik bagi warga Kota Bekasi. 

Pasalnya, curug yang berlokasi di Kecamatan Bantar Gebang ini, dinilai belum menjadi prioritas alokasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018.

"Kota Bekasi memiliki banyak prioritas, mungkin tahun ini pengembangan Curug Parigi belum menjadi prioritas utama di antara prioritas lain karena keterbatasan alokasi anggaran," kata Zarkasih saat ditemui ayobekasi, Jumat (23/2/2018). 

Zarkasih mengibaratkan kebutuhan pemerintah sudah tertulis dari kategori huruf A hingga Z. Namun, di antara kategori, Curug Parigi sebagai destinasi wisata belum masuk prioritas. "Kita saat ini lebih mengembangkan wisata belanja dan hotel," tambah Zarkasih.

Namun demikian, pada tahun 2019 mendatang, pihaknya berencana agar pengembangan wisata alam tersebut dapat dimasukan ke anggaran APBD Pemerintah Kota Bekasi tahun 2019. 

"Jika memang pada 2019 dianggarkan, kebutuhan kita untuk pengembangan lokasi dan persiapan infrastruktur jalan dan penataan taman membutuhkan biaya sampai Rp6 miliar lebih," kata Zarkasih memperkirakan kebutuhan pengembangan Curug Parigi ke depannya.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar