Yamaha NMax

Dibagi Rapot, 13 Parpol Lolos Verifikasi KPU

  Sabtu, 03 Februari 2018   Ananda M Firdaus
Komisioner KPU Kota Bekasi berfoto bersama perwakilan parpol saat pengembalian hasil verifikasi di kantor KPU Kota Bekasi, Jumat (2/2).

BEKASI TIMUR, AYOBEKASI.NET -- Sebanyak 13 partai politik tingkat Kota Bekasi berhasil memenuhi syarat kepartaian pada gelaran verifikasi faktual yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi pada 29 Januari sampai 1 Februari 2018.

Komisioner KPU Kota Bekasi Divisi Hukum, Yayah Nahdiyah mengatakan, ada 14 partai yang diverifikasi pihaknya. Namun, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) tidak lolos. 

"Ada 13 yang sudah memenuhi syarat, sementara PKPI masih belum," kata Yayah usai acara pengembalian hasil verifikasi partai di kantor KPU Kota Bekasi, Jalan Ir. H. Djuanda, Bekasi Timur, Jumat (2/2/2018). 

Adapun 13 partai yang penuhi syarat antara lain, Partai Golkar, Demokrat, Hanura, Nasdem, Gerindra, Garuda, PBB, PDIP, PKB, PPP, PAN, PKS, dan PSI.

Menurut Yayah, KPU masih memberikan waktu perbaikan dari tanggal 2-5 Februari bagi PKPI. Selanjutnya, pihak KPU melakukan verifikasi ulang pada tanggal 6 Februari.

"Waktu diverifikasi tidak ada anggota, padahal standarnya kita lakukan verifikasi mulai ketua, sekretaris, bendahara (KSB) dan 30% keterwakilan wanita dari jumlah anggota. Yang betul dan sesuai data hanya alamat kantornya saja,” jelas dia.

Seperti diinformasikan, verifikasi faktual tingkat kota/kabupaten merupakan tindak lanjut verifikasi tingkat provinsi dan pusat yang dilakukan beberapa waktu sebelumnya. 

Pascapengumuman tersebut, maka partai politik tersebut dipastikan siap melaju mengikuti kontestasi Pemilihan Legislatif pada 2019 nanti. 


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar