Yamaha

Polisi Tangkap Dua Orang Tersangka Kasus Pria Dibakar Hidup-hidup

  Senin, 07 Agustus 2017   Husnul Khatimah
Ilustrasi.

CIKARANG, AYOBEKASI.NET -- Polres Metro Bekasi berhasil menangkap dua orang tersangka kasus pembakaran hidup-hidup terhadap seorang pria yang diduga melakukan pencurian di sebuah Musala di Kecamatan Babelan.

Kapolres Metro Bekasi Kombespol Asep Adi Saputra mengatakan dalam kasus pria dibakar hidup-hidup ini, pihaknya melakukan dua penyelidikan sekaligus yakni penyelidikan terhadap dugaan pencurian dan penyelidikan terhadap penggeroyokan dan pembakaran terhadap MA (terduga pencurian).

"Dalam penyelidikan penggeroyokan sudah 9 orang kita mintai keterangan. Dari hasil pendalaman saksi-saksi barang bukti dan juga petunjuk-petunjuk yang kita temukan kita putuskan 2 orang menjadi tersangka kasus pengeroyokan yakni SU (40) FA (39)," kata Asep, Senin (8/8/2017) sore.

Pelaku secara keseluruhan berjumlah 7 orang dan baru tertangkap 2 orang. Mereka kata Asep memiliki peran yang yang berbeda-beda dalam melakukan aksinya.

"Kita sudah mengindentifikasi sedikitnya lima orang lainnya yang diduga sebagai pelaku dengan peran masing-masing diantaranya adalah orang yang menyiram tubuh korban dengan bensin dan juga ada yang berperan menyulutkan api dan ada juga yang berperan memukul dengan benda tumpul, itu sedang dalam pengejaran kami," kata Asep.

Asep menegaskan pihaknya berkomitmen akan terus berupaya menangkap kelima pelaku lainnya itu. Hal itu semata-mata demi tegaknya keadilan bagi korban.

"Karena bagaimanapun juga saudara MA meskipun dalam sebuah persangkaan sebagai seorang tersangka dia juga adalah seorang manusia yang wajib dilindungi hak asasi manusianya dan negara kita negara hukum tidak boleh main hakim sendiri," kata Asep (Husnul Khatimah)


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar