Yamaha

Menang atas Mitra Kukar, Bhayangkara Siap Hadapi Derby Patriot

  Sabtu, 22 Juli 2017   Andres Fatubun
Selebrasi gol pemain Bhayangkara. (Bhayangkara FC)

BEKASI, AYOBEKASI.NET -- Bhayangkara FC pada Jumat (21/7) sore berhasil menundukkan tamunya, Mitra Kukar dengan skor 4-1 dalam pertandingan lanjutan liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi.

Kemenangan atas Mitra Kukar itu mampu mengantarkan The Guardians ke pemuncak klasemen sementara dan juga menjadi pelecut semangat tersendiri bagi mereka jelang menghadapi Persija Jakarta, 29 Juli nanti di Stadion Patriot Chandrabaga.

Laga melawan Macan Kemayoran itu disebut-sebut sebagai derby Patriot, mengingat keduanya bermarkas di Stadion Patriot Chandrabaga sehingga laga ini juga akan menjadi gengsi tersendiri bagi kedua klub untuk membuktikan siapa yang terbaik di antara penghuni Stadion Patriot Chandrabaga.

Tampil di Stadion Patriot Chandrabaga, Bhayangkara dipastikan tidak akan mendapatkan keuntungan apapun termasuk soal dukungan suporter sebab sudah dipastikan The Jack Mania lah yang akan meramaikan Stadion berkapasitas sekitar 30.000 penonton itu.

Pelatih BFC, Simon Mcmenemy juga menyadari bahwa timnya tidak akan mendapatkan keuntungan dalam derby patriot tersebut namun demikian ia tidak terlalu menghiraukannya.

"Melawan Persija dengan seratus ribu suporter kami tidak punya keuntungan sama sekali. Untungnya, kami sudah terbiasa dengan suporter yang sedikit. Mental pemain sudah terbangun. Home dan away tidak ada bedanya," kata Simon.

Walaupun tidak memiliki keuntungan dalam hal dukungan pemain kedua belas, BFC sebenarnya memiliki keuntungan dari sisi persiapan tim jelang laga nanti, karena mereka mendapatkan waktu persiapan yang cukup lama, Simon pun berharap anak asuhnya mampu memanfaatkan hal itu.

"Kami punya waktu yang lumayan panjang untuk recovery. Jadi kami akan memanfaatkannya sebaik mungkin," imbuh Simon.

Sementara itu, kapten Bhayangkara, Indra Kahfi mengatakan pertandingan menghadapi Persija merupakan laga yang sangat ia nanti, sebab Indra akan bertemu dengan adik kandungnya yakni Andritany Adiyaksa.

"Pasti akan menjadi pertandingan yang ketat. Rivalitas di lapangan antara saya dan adik akan tetap terjadi selama 90 menit. Setelahnya kami akan berpelukan. Tapi saya tentu ingin memenangkan pertandingan," kata Indra. (Husnul Khatimah)


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar