Yamaha

Berada di Papan Atas Klasemen, Bhayangkara Dihantui Jadwal Padat

  Selasa, 18 Juli 2017   Andres Fatubun
Skuat Bhayangkara sedang menjalani latihan. (Bhayangkara)

BEKASI, AYOBEKASI.NET -- Usai menang 3 - 1 atas Persela Lamongan, Bhayangkara FC kini menduduki peringkat empat klasemen Liga 1 dan memiliki jumlah poin yang sama dengan peringkat dua dan tiga yakni 27 poin serta hanya terpaut satu angka dari pemuncak klasemen, Madura United.

Berada di posisi ke-4 belum membuat The Guardians sepenuhnya aman untuk tetap bertahan di papan atas klasemen karena jadwal padat dan tim-tim kuat Liga 1 lainnya telah menanti Indra Kahfi dan kawan-kawan.

Berselang tiga hari setelah pertandingan melawan Persela, The Guardian akan menghadapi Mitra Kukar di Stadion Patriot Bekasi. Kemudian pada tanggal 29 BFC juga akan menghadapi pertandingan yang tak kalah sulitnya yakni menghadapi Persija Jakarta di tempat yang sama dan dalam pertandingan ini Macan Kemayoran bertindak sebagai tuan rumah.

Pelatih Bhayangkara, Simon Mcmenemy mengatakan, jadwal yang padat membuat timnya harus pandai-pandai mengatur ritme latihan dan menjaga kebugaran pemain agar anak asuhnya tetap berada dalam kondisi terbaik.

"Kami hanya punya waktu dua hari untuk melakukan persiapan (lawan Mitra Kukar). Sangat mepet, tapi kami harus lalui itu. Bekerja keras, jaga kondisi dan memenangkan pertandingan adalah tiga hal yang harus kami capai untuk tetap berada di posisi atas klasemen," ujar Simon.

Sementara itu pemain Senior Bhayangkara, Firman Utina mengatakan ia dan kawan-kawannya tidak terlalu memikirkan jadwal padat BFC karena menurutnya para pemain memiliki stamina yang bagus.

"Skill dan stamina kami tidak diragukan. Yang perlu diperhatikan adalah jaga kekompakan dan jangan sampai over confident dan menganggap enteng lawan," ucap Firman

Tetap berada di papan atas klasemen pada pertengahan kompetisi tentu sangat diharapkan oleh seluruh penggawa The Guardians karena memang target mereka dari awal adalah berada di posisi lima besar klasemen akhir. Meskipun kompetisi masih panjang namun berada di papan atas dipertengahan kompetisi setidaknya tentu akan memberikan aura positif bagi mereka kedepannya. (Husnul Khatimah)

 


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar