Yamaha

Persija Akui Masih Lemah dalam Penyelesaian Akhir

  Minggu, 16 Juli 2017   Adi Ginanjar
Logo Liga 1

BEKASI, AYOBEKASI.NET -- Pelatih Persija Jakarta, Stefano Tecco Cugura mengakui timnya masih lemah dalam hal finishing, hal itu terlihat saat Macan Kemayoran hanya mampu mencetak satu gol saat berhadapan dengan Borneo FC pada Minggu (16/7) tadi.

"Pemain hari ini cukup taktis kita bisa bermain bagus bisa menang 1-0 dan bisa cetak gol kedua tapi dianulir. Di babak kedua kita pilih bertahan dan melancarkan serangan balik. Waktu serangan balik kita punya passing bagus tapi finishing masih kurang," ujar Tecco usai pertandingan.

Menurut Teco, masih lemahnya finishing yang dimiliki oleh anak asuhnya itu lantaran dalam persiapan timnya lebih banyak fokus latihan bertahan. Kemudian beberapa pemain seperti Rohit Chand, Bruno Lopes, Rudy Widodo, dan beberapa pemain lainnya masih terbilang baru bergabung bersama Persija sehingga butuh waktu untuk menghadirkan chemistry diantara mereka.

"Chemistry harus punya waktu. Saya pikir diputaran kedua semua pemain sudah tahu dan lebih bagus, sudah tahu karakter masing-masing, saya pikir putaran kedua kita bisa cetak gol lebih banyak," kata Teco.

Senada dengan Teco. Rudy Widodo juga mengakui timnya masih lemah dalam penyelesaian akhir.

"Alhamdulillah kita Persija telah mengalami tiga kali seri dan hari ini diberikan kemenangan. Saya pikir Persija tim yang kuat dalam bertahan tapi kurang dalam finishing," kata Rudy.

Rudy berharap timnya bisa secepatnya memperbaiki masalah penyelesaian akhir tersebut karena menurutnya kalau hanya unggul satu gol saat pertandingan masih berjalan hal itu masih cukup riskan bagi tim.

"Satu gol belum cukup untuk bisa menenangkan sebuah pertandingan. Kita (masih) was-was bisa terjadi hasil seri. Semoga kedepannya tim ini bisa sering banyak cetak gol daripada hanya cetak satu gol," kata Rudy.(Husnul Khatimah)


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar