Yamaha

Rohit Chand Bawa Persija Unggul

  Minggu, 16 Juli 2017   Adi Ginanjar
Logo Liga 1

BEKASI, AYOBEKASI.NET -- Persija Jakarta berhasil unggul tipis 1-0 atas Borneo FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi (Minggu, 16/7/2017).

Seja awal babak pertama, Persija sudah tampil mendominasi dengan kombinasi umpan pendek cepat yang diterapkan oleh coach Teco Cuggura. Peluang demi peluang pun lahir dari para pemain Macan Kemayoran.

Peluang emas pertama lahir melalui tembakan first-time Bambang Pamungkas didalam kotak penalti, namun tembakan Bepe itu masih mampu diselamatkan oleh penjaga gawang Borneo yang dijaga oleh Muhammad Ridho.

Berselang 6 menit, Persija kembali mendapatkan peluang dan kali ini mampu dikonversikan menjadi gol. Adalah Rohit Chand yang membuka keunggulan Persija itu. Gol yang dicetak oleh Rohit lahir setelah ia menerima umpan matang dari Rudy Widodo. Rohit yang mendapatkan umpan itu, langsung melepaskan sebuah tembakan mendatar ke sudut kiri gawang Borneo hingga Persija pun unggul 1-0.

Tim tamu sendiri pada babak pertama tidak bisa dibilang bermain jelek. Beberapa serangan yang dilakukan Borneo sebenarnya mampu menusuk jantung pertahanan Persija hanya saja lemahnya finishing dan tangguhnya pertahanan Persija tidak bisa membuat tim asuhan Ricky Nelson ini mencetak gol balasan.

Satu-satunya peluang emas Borneo di babak pertama lahir melalui kaki Ohirang Puhiri di menit ke-34. Peluang itu hadir setelah ia menerima umpan crossing dari Flavio. Namun sayang tendangan yang dilepaskan Terens masih mampu diblok dengan baik oleh kiper Persija, Andritany Ardiyasah.

Pada menit ke-37 Persija nyaris saja menambah keunggulan saat tandukan yang dilepaskan oleh Bepe menyentuh mistar gawang Borneo. Setelah peluang yang didapatkan oleh Bepe itu tak ada lagi peluang yang dibuat oleh kedua tim dan skor 1-0 pun bertahan hingga 45 menit pertama berakhir.

Unggul satu gol tak membuat Persija tidak menggendorkan serangan pada babak kedua. Terbukti, dalam waktu 5 menit Macan Kemayoran sudah mendapatkan 2 peluang emas yakni masing-masing dari kaki Ramdani Lestaluhu dimenit ke-53 dan Rohit Chand dimenit ke-55.

Pada menit ke-56 Borneo mendapatkan peluang melalui tendangan bebas Lerby Elyandri, tapi tendangan striker andalan Borneo itu masih lemah dan mengarah tepat ke pangkuan Andritany.

Memasuki menit ke-79 Persija kembali mendapatkan peluang melalui tusukan yang dilakukan oleh Luiz Carlos di sisi kanan pertahanan Borneo namun sayang penyelesaian akhir pemain asal Brazil itu hanya membentur tiang gawang.

Borneo sendiri pada babak kedua tidak banyak mendapatkan peluang yang membahayakan dan hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk keunggulan Persija bertahan.(Husnul Khatimah)


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar