Yamaha

Kocak! Tontowi Ahmad Cukur Rambut Praveen Jordan Pakai Gunting Rumput

  Jumat, 14 Juli 2017   Asri Wuni Wulandari
Praveen Jordan dipotong rambutnya menggunakan gunting rumput. (Instagram @badminto.ina)

BEKASI, AYOBEKASI.NET -- Hai Badminton Lovers! Hari ini ada tontonan menarik sekaligus menggelitik, lho. Tontonan adegan cukur rambut Praveen Jordan oleh senior-senior dan pelatihnya di pelatnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia alias PBSI itu diunggah oleh akun Instagram @badminton.ina.

“Saat Richard Mainaky dan para senior mencukur rambut Praveen Jordan. Ini cukur rambut ala Ucok @jordan_praveen @debbysusanto @natsirliliyana @tontowiahmad,” tulis akun resmi PBSI itu dalam video yang diunggah sekira pukul 11.30 WIB.

Gelak tawa bakal terpancing ketika melihat peraih medali emas Olimpiade tahun 2016 di nomor ganda campuran, Tontowi Ahmad atau yang biasa disapa Owi, mencukur rambut Ucok – sapaan akrab Praveen Jordan -- menggunakan gunting rumput. Tega ya, Owi.. Tapi tidak apa-apa. Ucok terima kok!

Nah, pada kesempatan ini, AyoBekasi bakal mencoba membahas adegan demi adegan yang ada dalam video yang bikin gemas ini.

Adegan pertama dimulai saat Ucok menyodorkan gunting kepada pelatihnya di ganda campuran, Richard Mainaky.”Coach dan para senior saya, ada ini nih, saya ada permintaan sesuatu,” ujar Ucok sambil menyodorkan gunting rambut kepada Richard Mainaky. “Apaan ini?” sahut Richard sambil menerima gunting rambut dari anak asuhnya itu.

Ucok kemudian menjelaskan permintaannya itu. Rupanya, Ucok meminta senior dan pelatihnya itu untuk memotongkan rambutnya sebagai permintaan maaf dan ritual untuk membangkitkan semangatnya dalam turnamen yang akan dihadapinya ke depan. Namun sayang, dalam video ini, Ucok tidak menjelaskan permintaan maaf apa yang ia maksud.

Kemudian, setelah mendengarkan penjelasan itu, pasangan Owi di ganda campuran, Liliyana Natsir atawa Butet tiba-tiba berceletuk girang. “Hajarrr,” teriak Butet dengan wajah ceria.

Tak ayal, celetukan Butet itu rupanya jadi pertanda bagi Ucok untuk mempersiapkan posisinya dalam keadaan duduk agar kemudian rambutnya dicukur oleh rekan-rekannya itu. Richard Mainaky mendapat giliran pertama untuk mencukur rambut Ucok. Sembari mencukur, mulut Richard pun tak henti bercuap-cuap memberikan Ucok arahan. “Makanya latihan yang benar, janji harus ditepati,” ujarnya.

Setelah Richard, giliran Butet yang mencukur rambut Ucok. Butet memilih untuk mencukur bagian depan rambut Ucok yang konon jadi bagian yang ia sukai untuk dicukur. Tak mau kalah, pasangan Ucok di ganda campuran, Debby Susanto, pun ikut-ikutan mencukur rambut bagian depan Ucok.

"(Cukur)Yang pendekkkk banget. Tuh bagus kan ada hitam-hitamnya," kata Debby.

Setelah Debby puas mencukur rambut Praveen, tibalah saatnya giliran Owi untuk mencukur rambut Ucok. Dan seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Owi mencukur rambut Ucok menggunakan gunting rumput.

"Nih gue pake ini nih," canda Owi sambil menggunting rambut bagian kanan Ucok menggunakan gunting rumput. Ucok yang mendapati gunting rumput di atas kepalanya itu hanya pasrah, terdiam, dan tersenyum kecil.

Kemudian Owi pun mulai serius mencukur rambut Ucok dengan mengganti guntingnya dengan gunting rambut. Setelah itu Owi memberikan sebuah cermin kepada Ucok untuk memperlihatkan hasil cukuran rekan-rekannya itu.

Ucok yang melihat rambutnya amburadul kemudian berkata, "waduuuhh harus botak ini.”. Dan, kemudian rambut Ucok benar-benar dibuat botak oleh sang pencukur rambut yang sebenarnya.

Maka, kemudian adegan video berdurasi sekitar satu menit ini berakhir dengan rambut Ucok yang membotak. Semoga saja harapan Ucok dalam ritual cukur rambut itu benar-benar terwujud untuk ke depannya memberikan gelar-gelar juara baru bagi Indonesia bersama pasangannya, Debby Susanto.

Semoga saja!

(Husnul Khatimah)


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar