Yamaha

Fachrudin Aryanto di Antara Pernikahan dan Profesionalisme

  Kamis, 13 Juli 2017   Asri Wuni Wulandari
Pemain Madura United, Fachrudin Aryanto dalam konferensi pers jelang pertandingan di Stadion Candrabaga, Bekasi, Rabu (12/7). (Dok. Media Official Bhayangkara FC)

BEKASI, AYOBEKASI.NET – Antara profesionalisme atau menikmati kehangatan pasangan baru, apa yang dipilih? Coba tanyakan itu pada Fachrudin Aryanto.

Pemain belakang Madura United yang satu ini, seperti diketahui, baru saja melangsungkan resepsi pernikahannya pada Selasa, 4 Juli 2017 lalu. Namun, usia pernikahannya yang masih hangat dan segar rupanya tak mengilangkan profesionalismenya sebagai seorang pemain bola.

Agenda bulan madu atau sekedar berlibur menghabiskan waktu bersama adalah hal yang lumrah dilakukan pasangan baru. Tapi tidak bagi Fachrudin. Sebab hingga saat ini, bahkan ia dan sang istri sama sekali belum berbulan madu lantaran dirinya harus menjalani pertandingan demi pertandingan bersama klubnya dalam waktu yang berdekatan.

Tercatat, sejak pernikahannya, bek andalan Timnas Indonesia di ajang piala AFF 2016 itu baru sekali absen membela Madura United. Itu pun karena bertepatan dengan hari pernikahannya pada Selasa (4/7/2017).

Tak lama kemudian, skuat Laskar Sapeh Kerab itu kembali menjalani pertandingan lanjutan Liga 1 untuk melawan Persib pada Minggu (9/7/2017). Duel menghadapi klub kebanggaan Kota Bandung itu hanya berjarak lima hari dengan hari bahagia Fachrudin.

Namun apa yang terjadi? Fachrudin, sang pemilik nomor punggung 26 di Madura United itu tampak ikut berjuang di lapangan bersama teman-temannya. Dan, dalam pertandingan pertamanya setelah berkeluarga itu, ia berhasil membawa timnya meraih kemenangan. Mungkin, bagi Fachrudin, kemenangan timnya itu tak ubahnya kado pernikahan.

Kisah tentang profesionalisme Fachrudin tak berakhir di situ. Malam nanti Fachrudin harus kembali menyumbangkan tenaganya dan lagi-lagi harus menunda bulan madu karena Madura United akan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi.

Fachrudin sendiri mengatakan sudah siap untuk laga nanti malam. "Secara pribadi sebagai pemain sudah siap,” katanya. Kemenangan Madura United atas Persib, baginya, menambah kepercayaan diri untuk ia dan teman-temannya. Kendati demikian, kebangkitan The Guardians pun menurutnya tetap harus diwaspadai. “Makanya kita kesini juga kerja keras untuk mendapatkan poin,” katanya.

Lalu, apa yang menjadi alasan kuat Fachrufin untuk terlebih dahulu menjalankan tugasnya di Madura United daripada berbulan madu bersama sang istri? Jawabannya adalah menjunjung tinggi profesionalisme.

"Namanya kewajiban, sementara tunda dulu bulan madunya, harus fokus ke persiapan pertandingan,” kata Fachrudin seperti dikutip dari laman Madura United FC.

Jika menilik jadwal pertandingan Madura United di kompetisi Liga 1, maka Fachrudin sepertinya akan menunda bulan madunya hingga kompetisi berakhir. Sebab, libur pertengahan kompetisi yang datang pada awal Agustus nanti pun tidak terlalu lama. Dan sebagai seorang profesional, Fachrudin sudah siap untuk itu.

"Itu sudah saya pikirkan. Kita nikah di saat kompetisi berjalan. Jadi itu sudah risiko dan saya sudah fokus untuk bekerja lagi bersama Madura United," kata Fachrudin di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi.

Terlepas dari kapankah Fachrudin dan pasangannya akan melakukan bulan madu, yang terpenting adalah profesionalisme Fachrudin patut diacungi jempol.

Selamat menjalani hidup baru Fachrudin Aryanto!

(Husnul Khatimah)


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar